Rumah Yatim Bagikan Cairan Disinfektan dan Hand Soap di 10 Tempat Kabupaten Sleman

Rumah Yatim Bagikan Cairan Disinfektan dan Hand Soap di 10 Tempat Kabupaten Sleman

 

Sebagai upaya menekan angka penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Rumah Yatim Cabang Yogyakarta kembali memberikan bantuan penanganan Covid-19 dengan membagikan cairan disinfektan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Sleman, Kamis (30/4).

Relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Fathoni menjelaskan, pemberian bantuan diberikan dengan menyusuri perkampungan dan perumahan di daerah Kabupaten Sleman. Adapun bantuan yang diberikan berupa 5 liter cairan disinfektan, 20 masker kain dibagikan di setiap posko covid-19, dan 5 liter hand soap.

“Kebanyakan kampung di Jogja mereka menerapkan sistem satu pintu untuk keluar masuk. Yang mau masuk kampung harus cuci tangan dan nanti kendaraan di semprot disinfektan,” terangnya.

Menurutnya, bantuan telah diberikan di 10 tempat yang tersebar di wilayah Kecamatan Ngaglik, Kecamatan Mlati, dan Kecamatan Depok. Rencananya, kata dia, Rumah Yatim akan membagikan di 10 tempat lagi.

“Tiap pos kita kasih 5 liter disinfektan dan 5 liter hand soap. Dan juga 20 pcs masker. Untuk petugas yang jaga pos, karena tiga item itu sangat diperlukan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, mereka begitu bersyukur dengan adanya bantuan Rumah Yatim. Salah seorang penerima manfaat, Heru yang merupakan panitia pos kendali Covid-19 di Desa Karangwuni, Kelurahan Caturtunggal, Kecamatan Depok.

“Terima kasih kepada para donatur Rumah Yatim yang telah membagikan bantuan kepada kami, ini tentunya sangat bermanfaat untuk kami,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend