Rumah Yatim Bagikan Daging Qurban, Bahagiakan Korban Gempa di Mataram

Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang tepat untuk menjalin rasa persaudaraan antar umat. Rumah Yatim Cabang Mataram NTB, lakukan penyembelihan hewan qurban di sekitar kantor kas sekaligus asrama, Jalan Bung Hatta, Kota Mataram, Rabu (22/8). Hasil dari penyembelihan daging qurban disalurkan kepada korban gempa dan masyarakat sekitar agar merasakan kebahagiaan.

Menurut pemaparan salah seorang pengurus asrama, Salma Hasanah, proses penyembelihan hingga pembagian berjalan lancar. Bahkan ratusan masyarakat sangat antusias dan memadati kawasan kantor kas untuk memeroleh daging qurban.

“Alhamdulillah, pembagian daging qurban telah disalurkan, banyak masyarakat yang antre. Bahkan hewan qurban belum disembelih pun, warga sudah pada datang,” paparnya, Rabu (22/8).

Adapun hewan qurban yang disalurkan, berupa sembilan ekor kambing dan empat ekor sapi. Pada kesempatannya, hewan qurban yang telah disembelih dan diolah, disalurkan kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor kas, dan kemitraan. Sedangkan lokasi bencana di antaranya Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Lombok Utara.

“Pembagian menggunakan kupon agar kondusif. Mereka senang, walaupun dalam kondisi sedih. Alhamdulillah mereka pada senang, antusias, luar biasa,” ungkapnya.

Di samping itu, pembagian daging qurban ini, kata dia, untuk membantu masyarakat di lokasi bencana yang terdampak gempa agar merasakan nikmatnya daging qurban di hari raya. Menurutnya bantuan ini juga untuk memberi senyum kebahagiaan bagi masyarakat terdampak gempa. Karena di wilayah Mataram pun, sambung dia, banyak warga yang menggungsi. Oleh karena itu, wilayah terdekat asrama harus merasakan juga daging qurban.

“Kita ingin memberikan senyuman untuk para mustahik, banyak mereka yang betul-betul anak yatim, lansia, dan masyarakat miskin lainnya. Karena hampir semuanya mengalami trauma akibat gempa,” paparnya.

Ia berharap, melalui qurban ini, dapat memberi senyuman kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha. Serta Rumah Yatim dapat memberi yang terbaik bagi para mustahik agar semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Mudah-mudahan Rumah Yatim bisa ngasih lebih banyak lagi di tahun depan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat