Rumah Yatim Bagikan Kebutuhan Ifthar kepada Korban PHK di Pontianak

Rumah Yatim Bagikan Kebutuhan Ifthar kepada Korban PHK di Pontianak

Dampak Pandemi, membuat banyak badan usaha di Indonesia terpaksa gulung tikar. Karena salah satunya tidak bisa menanggung upah para karyawan. Akibatnya banyak karyawan yang di rumahkan atau di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja). Seperti yang dialami warga disekitaran Jalan Swadaya, Kelurahan Tambelan Sampit, Kecamatan Pontianak, Kalimantan Barat.

Mereka menjadi korban PHK disebabkan tempatnya bekerja tidak mampu lagi menanggung biaya operasional karyawan. Akibatnya, saat ini terpaksa menganggur karena tidak ada yang bisa dikerjakan. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang Pontianak memberikan bantuan program ifthar dan sahur kepada masyarakat di wilayah tersebut, pada Senin (11/5) kemarin.

Relawan cabang Pontianak, Rohim menyebutkan, bantuan ini diserahkan kepada 57 Keluarga prasejahtera, seperti lansia, janda, anak yatim dan masyarakat yang menjadi korban PHK. Dengan adanya pandemi ini, banyak sekali warga yang rentan miskin.

“Yang pasti dari segi ekonomi lemah, karena kebanyakan kepala keluarga dari warga tambelan sampit sudah tidak bisa bekerja lagi atau pengangguran dikarenakan di PHK dari tempat kerjanya,” jelasnya

Ia mengatakan, bantuan yang diserahkan secara door to door ini berupa bahan sembako kebutuhan pokok, yang bisa dikonsumsi selama beberapa hari kedepan untuk menunjang kebutuhan ifthar dan sahurnya.

Menurutnya, puluhan Kepala Keluarga itu kesulitan mencari nafkah untuk menghidupi anggota keluarganya. Karena dari pekerjaan itu lah, mereka menggantungkan hidupnya untuk mencari sesuap nasi. Meskipun tidak begitu banyak, Rohim berharap bantuan ini dapat meringankan beban puluhan keluarga di daerah tersebut dan menjadi pelipur lara mereka ditengah kesulitannya.

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend