Rumah Yatim Bagikan Masker Gratis untuk Tangkal Penyebaran Covid-19 di Simpang Empat

Rumah Yatim Bagikan Masker Gratis untuk Tangkal Penyebaran Covid-19 di Simpang Empat

Rumah Yatim Kalimantan terus bergerak untuk memerangi wabah pandemi Covid-19 di tengah masyarakat. Salah satunya lewat kegiatan pembagian masker gratis dan penyemprotan disinfektan bagi masyarakat umum dan petugas Tanggap Covid-19 di Kampung Simpang Empat, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar, Kalsel, Rabu (1/4).

Relawan Rumah Yatim Kalimantan Nurhalimah mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk melindungi para petugas Tanggap Covid-19 di wilayah tersebut. Tujuannya, agar bisa melakukan aktivitas pencegahan seperti menyemprotkan disinfektan dan kegiatan pencegahan lainnya.

“Tujuan untuk melindungi para petugas, biar aman saat melakukan pekerjaanya,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, bantuan ini tetap diberikan walaupun status Covid-19 di wilayah Simpang Empat masih stabil dan belum darurat. Akan tetapi, pencegahan awal ini diharapkan bisa meminimalisir bahkan menangkal menyebarnya Covid-19 di daerah tersebut.

“Sampai saat ini masih stabil dan belum darurat, insyaallah ini bentuk ikhtiar kami untuk menangkal wabah ini (Covid-19),” ungkapnya.

Hingga saat ini merujuk data yang dirilis oleh Satuan Tugas Siaga Darurat Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, pada Senin 30 Maret 2020 sore, yang dikutip dari tribunbanjar.com, dua orang positif tercatat di Kabupaten Banjar, Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan nihil, dan 114 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend