Rumah Yatim Bagikan Nasi Bungkus untuk Pemulung dan Tukang Becak di Medan

Pada Jumat (16/10), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali membagikan nasi bungkus bagi masyarakat prasejahtera. Hal ini sebagai upaya berbagi terhadap sesama di Jumat Berkah. Sebanyak 200 nasi bungkus dibagikan untuk tukang becak dan pemulung yang ada di berbagai wilayah Kota Medan.

Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengungkapkan, pembagian nasi bungkus itu dilakukan di Medan Sunggal, Medan Helvetia, Mencirim, dan Kelambir. “Alhamdulillah mereka senang mendapat bantuan tersebut,” ujarnya.

Menurut Ibnu, para penerima manfaat sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Yang mana penghasilan mereka cukup menurun drastis. “Sebelum pandemi saja kehidupannya sudah sulit, apalagi sekarang semakin memprihatinkan,” paparnya.

Oleh sebab itu, kata dia, mereka layak mendapat bantuan ini. Walau hanya nasi bungkus, tapi bisa menjadi pelipur lara saat mereka sedang bekerja. Ibnu berharap, nasi bungkus ini bermanfaat bagi mereka dan menambah semangat dalam mencari nafkah bagi keluarga.

Ia juga bersyukur, semakin banyak donatur yang percaya pada Rumah Yatim. “Terima kasih donatur yang telah rutin berbagi setiap Jumat, semoga menjadi berkah bagi yang memberi maupun yang menerima,” tutup Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend