Rumah Yatim Bagikan Paket Ifthar Untuk 600 Orang di Pejaten Barat

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan paket ifthar kepada masyarakat prasejahtera. Pembagian paket ifthar tersebut dilakukan di Masjid Al Hidayah RT 05 RW 07, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

Kegiatan pembagian paket makanan untuk berbuka ini diinisiasi oleh Rumah Yatim untuk memberikan kebahagiaan selama bulan Ramadhan. Pada kesempatan kali ini, sebanyak 600 orang yang terdiri dari anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat prasejahtera menerima paket makanan berbuka. Kegiatan buka puasa bersama ini juga disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Ketua RW 07, Rohadi mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Rumah Yatim Regional Jabodetabek saat ini merupakan kali pertama di wilayah tersebut. Apalagi, kegiatan ini merupakan buka puasa bersama masyarakat sekitar. Bahkan, dia merasa bersyukur atas kegiatan yang membantu masyarakat di daerahnya.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah mengadakan kegiatan ini,” ujar Rohadi.

Selain itu, salah seorang penerima manfaat, Sarwani, mengucapkan hal yang sama untuk Rumah Yatim. Bahkan dirinya merasa bersyukur atas bantuan makanan untuk buka puasa tersebut. Apalagi, Sarwani merupakan ibu dari lima orang anak. Sehingga, bantuan semacam itu sangat dibutuhkan untuk dirinya.

Pada kesempatan yang sama, Manager Regional Jabodetabek, Sani Ramdani menyampaikan rasa syukurnya, atas sambutan dari masyarakat. Ke depannya diharapkan Rumah Yatim bisa terus bersinergi dengan masyarakat. Guna menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada bersama pemerintah.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 18:48:08

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend