Rumah Yatim Bagikan Paket Sembako Bagi Pekerja Harian di Sleman

Rumah Yatim Bagikan Paket Sembako Bagi Pekerja Harian di Sleman

Rumah Yatim cabang Yogyakarta kembali menyalurkan bantuan puluhan paket sembako. Kali ini penyaluran bantuan diserahkan kepada sejumlah pekerja harian, di Wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (22/4) kemarin.

Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Hilmi Firdaus menuturkan, sebanyak 39 paket sembako telah diberikan kepada para pengemudi ojek, tukang becak, pemulung, pedagang asongan, dan tukang parkir. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membantu mereka yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Karena dampak covid-19 mereka sulit mencari uang dan tidak bisa mencukupi kebutuhan untuk hidupnya. Contohnya tadi pengemudi grab dan gojek, dari pagi sampe sore belum dapet orderan,” terangnya.

Pada saat keliling melakukan pembagian sembako, banyak dari mereka yang mengeluhkan penghasilannya saat ini menurun drastis. Seperti pedagang asongan dan tukang parkir, sekarang penghasilan mereka hanya Rp 20 ribu, bahkan kadang kurang dari itu.

Hingga Kamis 23 April 2020, seperti dilansir dari corona.jogjaprov.go.id tercatat sebanyak 75 orang terkonfirmasi positif covid-19, sebanyak 713 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan sebanyak 3909 Orang Dalam Pemantauan (ODP).

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend