Rumah Yatim Bagikan Perlengkapan Sekolah untuk Anak Yatim Dhuafa di Jatinegrara

Rumah Yatim Jabodetabek memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi ratusan anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Jatinegara. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bertepatan dengan acara Pelaksanaan Pelayanan KB Tingkat Kecamatan di Kantor Kecamatan Jatinegara, Jalan DI. Panjaitan, Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (11/7).

Manager Regional Rumah Yatim Jabodetabek, Sani Ramdani, pemberian bantuan perlengkapan ini diserahkan secara simbolis. Nantinya, pihak kecamatan akan memberikan bantuan perlengkapan sekolah tersebut kepada anak yatim dan dhuafa di tiap kelurahan di Jatinegara.

“Ada beberapa santunan yang diberikan kepada masyarakat, kami (Rumah Yatim) memberikan bantuan untuk anak-anak sekitar,” papar Sani.

Sedikitnya, Rumah Yatim dalam momen tersebut memberikan bantuan perlengkapan sekolah bagi 100 anak yatim dan dhuafa di Jatinegara. Harapannya, kata Sani, perlengkapan sekolah tersebut bisa memberikan semangat baru kepada anak anak. Apalagi jelang ajaran baru mendatang.

Kemudian, tambah Sani, anak-anak tersebut bisa terus berprestasi dan tidak minder dalam belajar maupun sekolah. Di luar itu, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kerjasama dengan pemerintahan sekitar.

“Harapannya kita juga berharap bisa bersinergi terus dengan pemerintahan yang ada di lokasi-lokasi lain,” paparnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend