Rumah Yatim Bagikan Puluhan APD dan Paket Nutrisi di Tiga Rumah Sakit Tangsel

Rumah Yatim Bagikan Puluhan APD dan Paket Nutrisi di Tiga Rumah Sakit Tangsel

Rumah Yatim Regional Jabodetabek terus bergerak untuk mendukung pejuang garda depan Covid-19 di sejumlah rumah sakit dan Puskesmas yang ada di DKI Jakarta dan Tangerang. Kali ini tim Rumah Yatim membagikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan paket nutrisi kepada tenaga medis di tiga Rumah Sakit dan satu Unit Pelayanan Kesehatan (Puskesmas), pada Rabu (6/5) kemarin.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto mengatakan, Sejumlah layanan kesehatan yang diberikan bantuan diantaranya Eka Hospital BSD Tangerang Selatan, RSU Tangerang Selatan, RS  Sariasih Tangerang Selatan, dan UPT Puskesmas Pamulang.

Ia menjelaskan, meskipun Rumah sakit tersebut bukan rujukan pertama perawatan pasien corona, akan tetapi Rumah Sakit itu bisa melakukan screening dan merawat pasien PDP. Sedangkan untuk ketersediaan APD di tiga Rumah Sakit itu masih cukup aman.

“Untuk APD itu saat ini masih cukup, tapi kan kita berfikir untuk jangka panjang APD itu masih dibutuhkan. Karena kita kan ga pernah tahu sampai kapan wabah ini berakhir. Khawatir pasien corona terus bertambah,” jelasnya

Adapun APD yang diberikan kata dia, berupa 80 Hazmat Suit dan Hand Sanitizer. Sedangkan paket nutrisi berupa makanan sehat buah-buahan, untuk melengkapi kebutuhan asupan gizi dan vitamin para Juru medis yang tengah berjuang melawan Covid-19.

“Alhamdulillah mereka senang dapat bantuan APD sama nutrisi. Terutama nutrisi untuk tim medis dan dokter perlu asupan gizi juga,” ucapnya

Rusmanto berharap bantuan ini bisa meringankan beban Rumah Sakit. Hingga saat ini, Rumah Yatim Jabodetabek telah menyalurkan Puluhan ribu APD untuk Rumah Sakit di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend