Rumah Yatim Bagikan Ratusan Nasi Kotak di Momen Lebaran Yatim

Memperingati 10 Muharram yang bertepatan dengan momen Lebaran Yatim, Rumah Yatim Cabang Mataram NTB membagikan 110 paket nasi kotak kepada anak nonmukim yang berada di sekitar asrama, Kamis (20/9). Pembagian ini dalam rangka berbagi kasih sayang di momen Lebaran Yatim bersama yatim dan dhuafa.

Bertempat di Asrama Cabang Mataram, Jalan Bung Hatta, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, pembagian nasi kotak diterima dengan penuh kegembiraan oleh anak-anak yatim. Pengurus Asrama NTB, Salma Hasanah mengungkapkan ratusan paket nasi kotak ini merupakan pemberian donatur yang ingin berbagi kasih sayang di momen Lebaran Yatim.

“Ratusan paket nasi kotak beserta snack ini dari donatur. Lalu kita bagikan ke anak-anak nonmukim. Donatur ingin berbagi di 10 Muharram ini. Karena ini hari bahagianya anak yatim,” ungkapnya, Jumat (21/9).

Menurutnya, pemberian nasi kotak ini merupakan amanah dari donatur yang ingin berbagi. Terlebih di momen lebaran yatim ini diprioritaskan untuk memuliakan anak yatim. Oleh karena itu, menurutnya bulan Muharram ini adalah momen yang tepat untuk berbagi di hari bahagianya anak yatim.

Salma berharap, dapat memberikan bantuan yang lebih banyak serta Rumah Yatim memiliki acara khusus untuk anak-anak yatim di momen Lebaran Yatim ini. Namun kondisi yang tidak memungkinkan akibat gempa, maka hal tersebut harus tertunda karena kondisi yang belum sepenuhnya pulih.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend