Rumah Yatim Bagikan Sembako di Acara Launching Lembur Tohaga Lodaya Mabes Polri

Rumah Yatim Bagikan Sembako di Acara Launching Lembur Tohaga Lodaya Mabes Polri

Selama pekan pertama Juli 2020, Rumah Yatim telah memberikan kebahagiaan kepada 781 mustahik di sejumlah provinsi di Kalimantan, Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara Barat. salah satunya pula yang terus bergerak ialah Rumah Yatim Area Jawa Barat  dengan membagikan sembako bagi masyarakat prasejahtera di RT 04 RW 09 Kelurahan Sukamiskin, Kecamantan Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (7/7). Penyaluran bantuan ini dalam rangka Launching Lembur Tohaga Lodaya oleh Mabes Polri.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengatakan, Lembur Tohaga Lodaya merupakan salah satu program Mabes Polri sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, Rumah Yatim ikut serta dalam acara tersebut dengan membagikan 50 paket sembako. Targetnya, masyarakat prasejahtera yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Di sana banyak masyarakat yang bekerja sebagai gober dan buruh lainnya, termasuk padat penduduk,” ungkapnya.

Harapannya, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa meringankan beban ekonomi warga. Apalagi, kata dia, di tengah pandemi banyak yang merasakan dampaknya, sehingga perlu disalurkannya bantuan sembako ini.

“Alhamdulillah masyarakat antusias dengan adanya bantuan ini, mudah-mudahan Rumah Yatim bisa terus membantu warga prasejahtera, khususnya di Jawa Barat,” ujarnya.

Adapun acara ini dihadiri oleh Kanit Mabes Polri, Kasat Binmas Polrestabes AKBP Drs Hermansyah MM, Camat Arcamanik Firman Nugraha, dan Lurah Sukamiskin Farida Agustina. Selain itu pula hadir jajaran kepolisian sektor setempat, jajaran pemerintahan setempat, serta tokoh masyarakat yang ada di lingkungan Sukamiskin.

 

 

 

 

Penulis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend