Rumah Yatim Bagikan THR Kepada Sepuluh Dai di Mekarmulya

Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para ustadz dalam mendidik umat, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan Tunjangan Hari Raya (THR). Bantuan ini diberikan kepada sepuluh dai di Jalan Mekarmulya, Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan, Kota Bandung, pada Kamis (30/5) lalu.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, bantuan ini diserahkan untuk membantu menyemangati para dai prasejahtera di tengah keterbatasan ekonomi menghadapi Hari Raya Idul Fitri. Oleh karena itu, menjelang lebaran mereka membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar bisa menikmati hari raya dengan gembira.

”Para dai ini bekerja sebagai guru ngaji, dengan penghasilan yang gak pasti,” imbuhnya.

Menurutnya, lewat para dai inilah, anak-anak di daerah Mekarmulya bisa memiliki keterampilan marawis, qasidah, dan kesenian yang berbalut islam lainnya. Lewat para dai ini juga anak-anak diajarkan tentang pengetahuan agama Islam. Meskipun diupah dengan jumlah yang tidak menentu, para dai ini ikhlas dan tulus mengajarkan tentang bebagai macam hal kepada anak-anak tanpa pamrih.

Kendati demikian, Irwan berharap lewat bantuan ini, mereka dapat menyenangkan keluarganya agar bisa berhari raya dengan gembira. Serta diharapkan dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan di Hari Raya Idul  Fitri. “Mudah-mudahan semuanya pada senang. Semoga bantuan yang kita berikan menambah kebahagiaan,” harapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend