Rumah Yatim Bangun Fasilitas MCK di Desa Kiara Payung

Senin (12/10) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan sarana publik kepada warga Kampung Gaga, Desa Kiara Payung, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten. Bantuan tersebut berupa pembangunan Rumah Yatim membangun fasilitas MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

Relawan Rumah Yatim, Rusmanto mengatakan jika bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap minimnya fasilitas MCK yang tersebar di Desa Kiara Payung. Pembangunan ini juga diharapkan dapat meningkatkan sanitasi Desa Kiara Payung serta mengurangi penyebaran penyakit khususnya di situasi pandemi ini.

Proses pembangunan dimulai secara simbolis dengan peletakan batu pertama oleh Camat Pakuhaji, H. Asmawi. Ia juga berharap proses pembangunan MCK ini dapat membangun kesadaran masyarakat setempat tentang pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan terutama mengenai sanitasi. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kontribusi Rumah Yatim. Semoga kebaikan Rumah Yatim dan Donatur dalam balasan Allah SWT.

“Saya ucapkan terima kasih buat Laznas Rumah Yatim, Pak Lurah dan masyarakat Kiara Payung, ini merupakan bentuk kepedulian dari Laznas Rumah Yatim dalam menjaga kesehatan lingkungan masyarakat”, ucap H. Asmawi dalam sambutannya kala itu.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas MCK berjalan lancar serta disambut dengan baik oleh warga dan aparat desa. Proses pembangunan juga akan dibantu oleh warga setempat untuk mempercepat proses pembangunan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend