Rumah Yatim Bangun Fasilitas MCK untuk Siswa MI Darul Al-Muhajirin

Rumah Yatim Bangun Fasilitas MCK Untuk Siswa MI Darul Al-Muhajirin

Keterbatasan sarana publik sangat dirasakan para siswa yang bersekolah di MI Darul Al-Muhajirin, Kampung Babakan Waru, Desa Pabuaran, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Selama ini, di sekolah tersebut tidak memiliki fasilitas toilet atau MCK bagi para siswa. Kondisi memprihatinkan itu, turut menggerakan hati Relawan Rumah Yatim Jabodetabek.

Hal itu direalisasikan dalam bentuk pemberian program bantuan sarana publik, untuk pembuatan toilet bagi MI Darul Al Muhajirin. Agar, kegiatan siswa bisa berjalan dengan baik dan menunjang kebersihannya.

Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan mengatakan, pengerjaan pembuatan toilet sudah berjalan dari Jumat (28/2) kemarin. Rencananya proses pembangunan ini akan berjalan selama dua pekan ke depan.

“MI ini tidak mempunyai toilet untuk siswa, jadi untuk keperluan MCK para siswa harus ke kali yang sangat rawan apalagi dimusim penghujan seperti saat ini,” ungkapnya, Sabtu (29/2).

Setelah dibangunkannya sarana tersebut, Ali berharap, bisa membuat para siswa tidak khawatir lagi untuk menjaga kebersihannya. Ia juga menambahkan, jika pembuatan sarana publik ini bisa digunakan pula oleh masyarakat umum lainnya.

“Fungsinya untuk siswa sekolah dan umumnya buat masyarakat sekitar,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend