Rumah Yatim Bangun Rumah Harapan Bagi Maharudin Lansia Sebatang Kara

Rumah Yatim Bangun Rumah Harapan Bagi Maharudin Lansia Sebatang Kara

Maharudin, lansia berusia sekitar 80 tahun lebih ini tinggal di sebuah gubuk tak layak huni. Tepatnya di Desa Pengadang, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah. Atapnya sudah hancur, bahkan jika ada angin, bisa terbawa terbang. Kondisi inilah yang membuat Rumah Yatim cabang NTB akhirnya membangun rumah harapan untuknya.

Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna mengatakan, pembangunan rumah harapan ini sudah memasuki hari ke sepuluh. Di rumah itu lah, dia hidup sebatang kara dengan kondisi yang sangat memprihatinkan disebuah rumah yang reot, tanpa istri dan anak.

“Harusnya sudah selesai, namun ada kendala, jadi insya Allah beberapa hari lagi rampung,” ujarnya, Rabu (22/1).

Ia juga menuturkan, dibangunnya rumah harapan atau rumah layak huni ini sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim. Supaya di masa senja nya Maharudin bisa hidup denhan nyaman dan aman.

Sebelumnya, kata dia, Maharudin sempat tinggal di sebuah rumah sengketa. Namun, rumah tersebut sudah dijual dan yang menjualnya itu kabur. Sehingga ia tidak punya tempat tinggal lagi dan hidup sebatang kara,” jelas Amir.

Ia menambahkan, kondisi Maharudin saat ini sudah susah berjalan dan sudah lama tak bisa mendengar. Hanya belas kasihan dari tetangga yang ia harapkan. Namun, sesekali Maharudin beraktivitas menjadi pemungut botol bekas atau membuat tambang yang kemudian dijual dan hasil yang didapat tidak seberapa.

“Semoga di masa tuanya ini, kakek Maharudin bisa sedikit terlindungi dengan adanya rumah harapan. Nanti juga ke depannya Rumah Yatim akan memberikan bantuan biaya hidup untuk membantu kebutuhannya sehari-hari,” tutupnya.




Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend