Rumah Yatim Bangun Sarana MCK di Kampung Cihupu

Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan sarana publik bagi masyarakat di Kampung Cihupu, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (22/11) lalu. Bantuan ini berupa pembangunan sarana MCK untuk masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, sebelum pengerjaan pembuatan MCK, tim relawan memasang plang kampung perubahan di daerah tersebut. Pembangunan ini dikarenakan di daerah tersebut mayoritas masyarakat Cihupu tidak memiliki MCK pribadi.

“Karena di tempat itu sarana MCK sangat memprihatinkan, dengan bangunan yang tidak layak dan tanpa dinding,” ujar Ali, kepada jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (24/11).

Ia mengatakan, pembangunan sarana MCk tersebut untuk membuat masyarakat Kampung Cihupu lebih nyaman dalam beraktifitas. Bahkan, sarana tersebut juga sekaligus dipergunakan untuk kebutuhan ibadah. Secara singkat, kata Ali, sarana yang sedang dalam proses pembangunan tersebut difungsikan sebagai tempat wudhu dan MCK. “Agar warga lebih merasa nyaman karena sekarang sudah tertutup rapi,” ungkapnya.

Kendati demikian, sambung Ali, pembangunan sarana publik tersebut diharapkan segera rampung. Agar secepatnya bisa dipergunakan warga untuk mendukung aktivitas. Apalagi, kata dia, saat ini memasuki musim penghujan. Rencananya sarana publik tersebut akan dipergunakan oleh sekitar 66 kepala keluarga.

“Sekarang kita penuhi dengan dibuatkan ruangan khusus yaitu ruangan wudhu dan toilet,” tuntas Ali.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend