Rumah Yatim Bangun Sekolah Berbasis Islam dan Sains di Kota Tangerang

Dukungan dan dorongan untuk memajukan pendidikan bagi anak yatim dan dhuafa di Indonesia terus dilakukan Rumah Yatim. Melalui para donatur yang terus memberikan kepercayaan hingga saat ini, Rumah Yatim terdorong untuk membangun sebuah sekolah untuk yatim dan dhuafa. Pembangunan sekolah ini dilaksanakan di Jalan Ki Usman RT 01 RW 04, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang.

Menurut Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani, di lokasi tersebut akan berdiri sebuah sekolah dasar bagi anak yatim dan dhuafa. Sejauh ini, tahapan yang sedang berjalan masih memasuki proses pengukuran dan pembangunan pondasi.

Sani menambahkan, konsep sekolah yang akan diterapkan nantinya ialah Islamic Scientific School. Yaitu sekolah dasar yang akan membentuk karakter anak bangsa dengan dasar islami yang berkembang dengan teknologi sains di zaman modern saat ini. Selain itu, nantinya sekolah tersebut juga akan mengemas cara pembelajaran yang menyenangkan. “Intinya lebih mengedepankan keislaman dan sains,” tegasnya, saat diwawancarai, Rabu (13/2).

Sani mengungkapkan, keseriusan dalam mendukung pendidikan bagi yatim dan dhuafa ini terus gencar dilakukan. Bahkan, pembangunan sekolah ini tidak terlepas juga dari sumbangsing para donatur yang terus memberikan kepercayaan kepada Rumah Yatim. “Ini semua dari dana hasil donasi yang dikelola Rumah Yatim,” paparnya.

Sebelumnya memang Rumah Yatim telah mendirikan sekolah dasar yang berkonsep sama di Kota Bandung yaitu SD El Fitra. SD El Fitra sendiri berlokasi di Jalan Cibodas Raya No.49, Antapani Kidul, Antapani, Kota Bandung.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend