Rumah Yatim Banjarbaru Bantu Kehidupan Anang dan Buah Hatinya

Rumah Yatim Banjarbaru Bantu Kehidupan Anang dan Buah Hatinya

Sejak ditinggal oleh sang istri, Anang Asmani harus merangkap menjadi seorang ibu bagi anak tunggalnya. Bekerja sebagai buruh serabutan membuat Anang harus pintar membagi uang untuk kehidupan sehari-hari dan buah hati.

Anang saat ini tinggal di rumah sederhana di Jalan Tanggul, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Bersama putri tunggalnya, ia harus hidup memprihatinkan karena keterbatasan ekonomi yang melilit. Menurut Relawan Rumah Yatim Banjarbaru, Anisa Ahla, pekerjaan Anang hanya didapatkan dari tawaran orang sekitar.

“Bekerja serabutan, kadang kerja kadang enggak, tergantung beliau dapat dari orang,” tutur Anisa, saat berkunjung ke kediaman Anang, Senin (9/12).

Ia mengungkapkan, terkadang Anang pula tidak bekerja hanya berdiam diri di rumah. Bukan karena tidak melakukan usaha maksimal, tapi karena keterbatasan pendidikan dan kemampuan. Namun, sampai saat ini Anang terus berjuang agar kehidupannya lebih baik.

“Keluaraga beliau jauh dari sini, jadi membuat beliau kesusahan memenuhi keutuhannya, sekarang tinggal hanya berdua dengan anaknya,” ujarnya.

Kedatangan Anisa sendiri untuk memberikan bantuan biaya hidup bagi Anang dan buah hatinya. Bantuan tersebut diharapkan bisa mengurangi beban harian dan kebutuhan Anang dan anaknya.

 

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend