Rumah Yatim Bantu 20 Lansia Prasejahtera di Kelurahan Adiwerna

Rumah Yatim Bantu 20 Lansia Prasejahtera di Kelurahan Adiwerna

 

Program bantuan peduli sesama disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal kepada puluhan lansia prasejahtera di Kelurahan Adiwerna, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, Senin (23/3) lalu. Bantuan tersebut diserahkan kepada 20 janda dan lansia, untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka yang serba kekurangan.

“Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka, karena mereka benar-benar membutuhkannya,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman.

Ia menambahkan para penerima manfaat ini kondisi nya hidup dalam keterbatasan, bahkan sebagian besar ada yang masih bekerja sebagai buruh serabutan demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Terlebih ditengah pandemi Corona ini, harga bahan kebutuhan pangan atau pokok melambung tinggi.

Ditambah, penghasilan yang didapat terkadang tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Sehingga seringkali mereka kesulitan, Oleh sebab itu, Rumah Yatim hadir di tengah-tengah mereka untuk memberi bantuan. Harapannya, kata dia, bantuan ini bisa meringankan beban ekonomi mereka di usia senjanya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend