Rumah Yatim Bantu Fasilitasi Al-Quran di TPA Al Amin

Rumah Yatim Bantu Fasilitasi Al-Quran di TPA Al Amin

 

Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Al Amin yang berlokasi di Kampung Saren, Kelurahan Sumberrahayu, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DIY Yogyakarta,  memiliki 150 siswa. Mereka merupakan para pecinta dan penghafal Al-Quran. Hanya saja karena keterbatasan biaya, TPA Al Amin tak memiliki fasilitas yang memadai, seperti Al-Quran yang telah usang.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim cabang Yogyakarta memberikan program bantuan kitab, untuk bantu memfasilitasi kegiatan tahfidz para siswa. Kepala Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Arifin menuturkan, TPA Al Amin hanya memiliki 31 Al-Quran, padahal santri di sana cukup banyak.

“Karena kesediaan Al-Quran tidak cukup untuk para santri. Sehingga kemarin kami menyalurkan 6 Kardus, terdiri dari berbagai macam buku bacaan, termasuk Al Quran,” tuturnya saat diwawancarai Jurnalis Rumah Yatim, Selasa (10/3).

Selain bantuan Al-Quran, sambung dia, buku-buku bacaan islami seperti buku makharijul khuruf, bahasa arab dan buku-buku lainnya juga turut diberikan. Karena dapat mendukung pembelajaran serta menambah wawasan ratusan anak itu.

Penyaluran yang dilakukan beberapa waktu lalu, kata Arifin, mendapat apresiasi dari pemiliki pesantren. Mereka tak henti-hentinya mengucap rasa syukur, dan tak lupa doa juga turut dipanjatkan.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend