Rumah Yatim Bantu Hantarkan Lisa Capai Impian Menjadi Dokter

Bercita-cita menjadi seorang dokter merupakan impiannya sejak kecil. Kesulitan demi kesulitannya dilalui dengan gigih hingga berbuah manis. Dia adalah Lisa Vebriani anak asuh nonmukim Rumah Yatim Pekanbaru yang telah lulus kuliah jurusan kedokteran Universitas Negeri Riau (UNRI).

Kini Perempuan asal Padang itu tengah menjalani Co-Assistant Dokter Umum Rumah Sakit Arifin Achmad Pekanbaru. Kepada jurnalis Rumah Yatim, ia membagikan pengalamannya, bahwasannya ia pernah gagal dalam seleksi pertama di jurusan kedokteran. Namun saat seleksi SNMPTN yang kedua, ia berhasil lolos di Fakultas Kedokteran UNRI.

“Kesulitannya ada di biaya. Karena Co-Assistant membutuhkan banyak biaya mendadak lainnya. Tapi Alhamdulillah sudah dapat bantuan dari Rumah Yatim,” ungkapnya.

Dibalik kegembiraannya, kata dia, orangtuanya merasa sedih dan bahagia. Di sisi lain keterbatasan biaya menjadi kendala utama. Hingga akhirnya, Rumah Yatim memberi bantuan biaya kuliahnya. Namun, takdir berkata lain, sang ayah menghadap sang pencipta satu hari sebelum Orientasi Mahasiswa Baru dimulai.

“Hati saya sangat senang, tapi beda dengan kedua orangtua. Mereka sedih, sedih karena tidak punya biaya untuk mendaftar masuk ke UNRI, hati saya sangat galau waktu itu. Mulai jauh dari keluarga dan ayah meninggal,” ungkapnya penuh haru.

Kepada Rumah Yatim, ia mengutarakan alasan utama ingin menjadi dokter. Karena sang ayah yang meninggal karena pernah sakit yang berbulan-bulan. Di latar belakangi itu lah, ia termotivasi untuk menjadi dokter muda yang senantiasa memberi pengobatan kepada masyarakat. Serta suatu saat akan berkontribusi di Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-09 09:18:04

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend