Rumah Yatim Bantu Kakak Beradik Keluarga Pemulung untuk Semangat Bersekolah

Keduanya bergembira saat mendapatkan bantuan perlengkapan sekolah dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Kakak beradik asal Kampung Cilancar, Desa Rantau Tijang, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus ini merupakan anak dari seorang pemulung. Namun, keduanya tetap bersemangat sekolah dan mengejar cita citanya.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, saat ini Ayu Syahputri dan Dinda Gustiar ini tinggal di rumah kontrakan sangat sederhana. Setiap hari mereka harus ikut membantu sang ayah dan ibunya untuk hanya bisa mendapatkan sesuap nasi.

“Sebentar lagi ajaran baru, bantuan ibu membantu meringankan untuk keperluan sekolahnya,” papar Herman, Senin (29/4).

Saat ini, sambungnya, Ayu sendiri sedang duduk di bangku sekolah menengah pertama. Sedangkan, sang adik Dinda duduk di bangku kelas enam sekolah dasar. Semangat keduanya, terus terlihat bahkan di samping kekurangan yang ada pada keluarganya. Ayu dan Dinda juga hanya berjalan kaki menuju sekolah yang jaraknya cukup jauh.

Bantuan perlengkapan sekolah ini, kata Herman, diharapkan bisa memberi tambahan semangat bagi kakak beradik tersebut. Agar, bisa mengganti perlengkapan sekolah yang sudah usang. Selain itu, pemberian bantuan perlengkapan sekolah ini juga menjadi motivasi agar Ayu dan Dinda tidak surut untuk mengejar cita-citanya. “Semangat belajarnya lebih meningkat,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend