Rumah Yatim Bantu Kakak Beradik Yatim Agar Semangat Tingkatkan Prestasi

Rumah Yatim Bantu Kakak Beradik Yatim Agar Semangat Tingkatkan Prestasi

Nurwahida (14) dan Nurul Annisa (9), kakak beradik yatim ini terus berjuang di tengah kekurangan ekonomi keluarganya. Mereka berasal dari Kelurahan Pembuan RT 04 RW 09, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. Keduanya merupakan anak yatim yang sudah ditinggal pergi sang ayah tiga tahun lamanya.

Dari pengakuan kedua anak, kondisi ekonomi keluarganya sangat memprihatinkan. Setiap harinya mereka berdua hanya diberi bekal seadanya oleh sang ibu. Karena, menurut Nurwahida, ibunya sudah tidak bekerja. Padahal, beban keluarganya cukup berat karena masih ada dua adiknya yang masih balita.

Nurwahida beserta adik dan ibunya saat ini tinggal menumpang di rumah sang bibi bersama neneknya. Sehari-hari, kata Nurwahida, ia dan keluarganya dibantu paman dan bibinya.

Namun demikian, kekurangan secara ekonomi tidak memutus harapan Nurwahida dan Nurul Annisa untuk semangat bersekolah. Buktinya, Nurul Annisa merupakan salah satu siswa berprestasi di antara teman kelasnya. Terbukti pada kenaikan kelas kemarin, ia berhasil mendapatkan peringkat pertama.

Di kesempatan yang sama, Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan mengatakan, kakak beradik ini berhak mendapatkan bantuan. Khususnya uang saku pendidikan untuk kebutuhan bekal harian dan sekolahnya. Agar, kedua anak bisa terus bersemangat sekolah dan meningkatkan prestasinya.

“Karena kakaknya sempat terhambat sekolahnya, semoga adiknya tidak terjadi lagi demikian, sangat disayangkan bila adiknya ini terganggu sekolahnya karena keadaan ekonomi,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat