Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ekonomi 310 Warga Kampung Cambay

Ratusan masyarakat prasejahtera di Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, terima paket sembako Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Kamis (18/10). Pembagian sembako ini untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Pada kegiatan tersebut, sebanyak 310 mustahik menerima paket sembako. Hal tersebut disampaikan oleh Kasie Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin. Ia juga mengatakan, pembagian paket sembako untuk meringankan dan menunjang kebutuhan konsumsi masyarakat.

“Karena sudah lama lahan pertanian tidak bisa ditanami akibat kemarau yang berkepanjangan,” papar Muslihudin.

Sebelumnya masyarakat yang menerima bantuan sembako bekerja sebagai buruh kasar, buruh tani, serta pengepul barang bekas. Bantuan itu juga diharapkan bisa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat beberapa hari ke depan. Agar, masyarakat penerima bantuan bisa menggunakan hasil kerjanya untuk kebutuhan lain.

“Selanjutnya dengan adanya program seperti ini dapat meningkatkan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Di sisi lain, kata Muslihudin, saat pembagian sembako dimulai tidak sedikit dari penerima merasa terharu dan menangis. Hal inilah yang menjadi acuan semangat relawan Rumah Yatim untuk senantiasa menjangkau daerah-daerah lain yang membutuhkan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend