Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Harian Lansia di Balong Sari

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Harian Lansia di Balong Sari

Puluhan lansia prasejahtera di Balong Sari Madya RT 02 RW 08, Tandes, Surabaya, mendapatkan bantuan sembako dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu kebutuhan harian para lansia.

Sedikitnya 20 lansia prasejahtera mendapatkan bantuan sembako tersebut. Seluruhnya, menurut Relawan Rumah Yatim Surbaya Agus Kurnia, yang tinggal di sekitaran Asrama Rumah Yatim. Kondisinya pula sangat memprihatinkan. “Dari sisi ekonomi penerima manfaat tersebut kurang sekali,” ujar Agus.

Penyaluran sembako yang dilaksanakan akhir pekan kemarin ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Sejumlah lansia sudah menanti sebelum pembagian dilakukan. Hal itu dikarenakan, jarangnya bantuan serupa yang datang dan menyasar masyarakat kurang mampu di daerah tersebut.

Ia berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi para lansia. Khususnya guna memenuhi kebutuhan beberapa hari ke depan. Agar, bisa selalu bahagia dalam menjalani kegiatan sehari-hari. “Semoga bisa bermanfaat bagi para mustahik,” jelas Agus.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat