Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ifthar dan Sahur Anak Yatim Dhuafa di Cigareleng

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Ifthar dan Sahur Anak Yatim Dhuafa di Cigareleng

Hampir satu pekan jalannya Ramadhan 1441 Hijriah di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Setiap umat muslim menjalaninya dengan baik, tak terkecuali bagi anak yatim dan dhuafa di Gang Siliasih 3, Kelurahan Cigareleng, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Selasa (28/4) kemarin.

Setiap anak di wilayah tersebut saat ini harus merasakan pahitnya menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dengan perasaan was was. Pasalnya, bukan hanya kesehatan yang menjadi ancaman akan tetapi berbarengan dengan kebutuhan pokok yang dialami keluarganya.

Karena, menurut Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat Solehudin, orang tua anak saat ini terkena dampak Covid-19. Penghasilan dan usaha yang biasanya dijalani kini mulai padam. Hal itulah, kata dia, yang menyebabkan kebimbangan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Rata rata usahanya jualan gorengan dan pegadang harian, sekarang tidak bisa dagang, karena ada aturannya yang melarang,” papar Solehudin, saat diwawancara, Rabu (29/4).

Ia melanjutkan, seluruh anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan tersebut sebanyak 30 anak. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok untuk ifthar dan sahur. Menurutnya, bahan mentah diberikan agar dapat digunakan untuk beberapa kali dikonsumsi sehingga tidak langsung habis.

“Saat ini mungkin berbeda dengan bantuan ifthar di tahun kemarin, kami berikan pula bahan pokok mentahnya. Jadi anak dan keluarganya bisa tercukupi,” ucapnya.

Solehudin menambahkan, bantuan ini diharapkan bisa menunjang kebutuhan konsumtif yang melilit keluarga anak. Agar dapat menikmati hidangan yang baik dan cukup minimal hingga tiga kali konsumsi.

“Mudah mudahan bantuan ini terus masif di Kota Bandung selama Ramadhan ini, serta bisa membantu masyarakat yang benar benar tidak mampu yang terdampak Covid-19,” tutupnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend