Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Masyarakat Prasejahtera di Dusun Ulok Bamban

Sejumlah lansia di Dusun Ulok Bamban, Desa Gunung Kemala Timur, Kecamatan Way Krui, Kabupaten Pesisir Barat, menerima bantuan biaya hidup dari Rumah Yatim Cabang Lampung, Sabtu (4/8) kemarin. Bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi donasi di Rumah Yatim.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, kondisi masyarakat yang menerima bantuan tersebut memang kurang secara ekonomi. Untuk kebutuhan sehari-harinya masih mengandalkan pemberian sanak saudara. Penerima manfaat pula salah satunya dari seorang ibu keluarga prasejahtera. “Mereka dari keluarga prasejahtera,” ujarnya.

Wajah lemas dan lelah terlihat dari beberapa penerima manfaat karena kondisi kesehatannya mulai menurun. Menurut Herman, ditambah kondisi finansial yang kurang membuat para lansia tersebut hanya bisa berdiam diri di rumah. Untuk saat ini saja, sejumlah kebutuhan hidupnya cukup sulit.

“Kondisi memprihatinkan, kesehatannya pula mulai menurun jadi layak untuk diberikan bantuan,” paparnya.

Herman berharap, bantuan biaya hidup ini bisa meringankan beban kebutuhan hariannya. Terutama untuk makan dan keperluan yang menunjangnya. Ia juga berdoa agar penerima manfaat disehatkan dan diberikan kemudahan dalam menjalani hidupnya. Sebelumnya, kata dia, bantuan biaya hidup tersebut diberikan kepada tujuh orang dari kalangan prasejahtera.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend