Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Masyarakat Prasejahtera Tiga Desa di Kecamatan Tapos

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan paket sembako bagi 146 orang prasejahtera di tiga desa di Kecamatan Tapos, Kabupaten Depok, Sabtu (13/7) lalu. Bantuan tersebut diberikan untuk mengurangi beban kebutuhan harian masyarakat ekonomi lemah.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Jabodetabek Ali Ridwan, kebutuhan akan pangan menjadi salah satu hal utama yang diperlukan masyarakat di daerah tersebut. Apalagi, sebagian besar merupakan lansia yang sudah tidak produktif lagi untuk bekerja. Pada kesemtapan tersebut sebanyak 50 orang mendapatkan bantuan paket sembako.

Ketiga desa yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut di antaranya ialah Desa Lewinanggung, Desa Kadu Pugur, dan Desa Cikeas Udik. “Alhamdulillah berjalan dengan lancar penyaluran kemarin, sangat antusias apalagi banyaknya memang lansia yang dhuafa,” papar Ali, saat memberikan keterangan perihal penyaluran sembako, Selasa (16/7).

Kondisi itu, kata Ali, menjadi salah satu rujukan yang diajukan oleh pemerintah setempat. Namun, sasaran utamanya tetap keluarga prasejahtera yang ada di daerah tesebut. Harapannya, kata dia, bantuan sembako tersebut bisa sedikit mengurangi beban dan memberikan kebahagiaan bagi para lansia khususnya.

“Semoga bisa bermanfaat dan menjadi pengurang beban pengeluaran baik untuk lansianya maupun keluarga yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Selain menyalurkan bantuan paket sembako Rumah Yatim Regional Jabodetabek juga merealisasikan sejumlah program lain. Di antaranya ialah bantuan perlengkapan sekolah, uang saku pendidikan, bantuan biaya hidup, serta bazar gratis bagi masyarakat.

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend