Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pokok Keluarga Prasejahtera di Yayasan BLF Aceh

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pokok Keluarga Prasejahtera di Yayasan BLF Aceh

 

Blood For Life Foundation (BLF) adalah sebuah lembaga sosial non provit yang bergerak di bidang penggalangan darah. Selain itu, BLF juga menyediakan fasilitas rumah singgah bagi pasien di Aceh yang berobat ke Rumah Sakit Umum Zainul Abidin.

Di rumah singgah BLF terdapat 5 Keluarga pasien yang sedang berobat. Namun di tengah wabah virus corona ini, mereka kekurangan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh menyalurkan sejumlah bantuan sembako berupa bahan pokok lainnya untuk para keluarga pasien dan pengurus lembaga BLF. Paket sembako di terima langsung oleh pengurus BLF di kantor kas Rumah Yatim cabang Aceh, yang berlokasi di Jalan Residen Danubroto, No 15, Kota Banda Aceh, Senin (6/4) lalu.

Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin mengatakan, kondisi mereka tengah kekurangan bahan pokok makanan. Karena rata-rata yang menempati Rumah singgah itu berasal dari keluarga prasejahtera. Serta Yayasan nya masih dalam rintisan dan belum berkembang. Oleh karena itu, menurutnya bantuan ini layak diberikan untuk mereka.

“Mereka kekurangan sembako baik untuk pengurus keluarga pasien dan pasien. Yayasannya ini masih rintisan dan belum berkembang.

Diketahui, bahwa yayasan tersebut didirikan oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh beberapa tahun silam. Sebelumnya Rumah Yatim Aceh juga pernah menyerahkan bantuan biaya hidup dan sembako beberapa waktu yang lalu.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend