Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Pokok Masyarakat Buleleng

Rumah Yatim Cabang Bali kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera. Kali ini ratusan sembako dibagikan bagi masyarakat prasejahtera di Banjar Dinas Jalan, Desa Pegayaman, Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng, Senin (1/10). Bantuan sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Sebanyak 115 mustahik pada kegiatan tersebut menerima paket sembako Rumah Yatim Cabang Bali. Berlokasi di daerah perbukitan, masyarakat yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani kopi dan cengkeh ini senang mendapat bantuan. Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Bali, Abdullah, pembagian sembako dilakukan di salah satu pelataran rumah warga.

“Alhamdulillah pembagian berjalan lancar dan masyarakat sangat antusias,” ujarnya, dalam wawancara singkat, Selasa (2/10).

Ia menambahkan, beberapa waktu sebelum pembagian sembako tim relawan sudah melakukan survei. Hal ini untuk memastikan data dan informasi penerima bantuan tepat sasaran. Selain itu, bantuan ini juga merupakan tindak lanjut dari ajuan salah seorang masyarakat.

“Banyak lansia yang sudah susah untuk berjalan, tapi menyempatkan untuk hadir secara langsung,” tutur Abdullah.

Ia berharap, dengan bantuan sembako yang dilaksanakan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, diharapkan juga bisa meringankan beban ekonomi penerima. “Mudah-mudahan sembako yang diberikan bisa membantu kebutuhan mereka sehari-hari, terutama lansia yang sudah tidak bisa mengais rezeki sendiri,” ungkapnya.

Rencana ke depan, kata Abdullah, akan ada bantuan lainnya. Hal ini meninjau adanya pengajuan kembali dari tokoh masyarakat setempat. Namun, hal itu akan ditindak lanjuti lagi dalam bentuk penyaluran yang lainnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend