Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Uang Saku Pendidikan Anak Yatim di Lampung

Bantuan uang saku pendidikan diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung bagi puluhan anak yatim dan dhuafa di Desa Sindang Agung, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara, Jumat (3/8) lalu. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap pendidikan anak-anak di pelosok negeri.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, seluruh penerima manfaat pada kesempatan tersebut sebanyak 33 anak mendapatkan bantuan uang saku pendidikan. Seluruhnya merupakan dari kalangan keluarga kurang mampu dan beberapa di antaranya anak yatim dhuafa. “Mudah-mudahan bisa membantu,” kata Herman, Senin (6/8).

Selain di Kabupaten Lampung Utara, bantuan uang saku pendidikan pula diserahkan kepada sejumlah anak di wilayah lainnya. Di antaranya ialah empat anak di Lampung Timur dan 12 anak di Lampung Tengah. Menurut Herman, status anak-anak tersebut sama kondisinya sangat memprihatinkan.

Bantuan uang saku ini, sambung Herman, diharapkan bisa membantu kebutuhan pendidikan anak. Terutama untuk bekal harian sekolahnya, sehingga anak bisa bersemangat. Selebihnya, kata dia, bisa dipergunakan untuk mengurangi beban pengeluaran orang tuanya.

“Semoga apa yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan bisa mendorong anak-anak tersebut lebih semangat sekolah,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend