Rumah Yatim Bantu Mempercantik Masjid Utama Miftahul Khair

Rumah Yatim Bantu Mempercantik Masjid Utama Miftahul Khair

Ramadhan sudah satu pekan berjalan, setiap umat muslim tentu telah mempersiapkan ibadah semaksimal mungkin. Walaupun saat ini pandemi Covid-19 masih terus menghantui. Bahkan, persiapan tersebut terus dilakukan untuk sarana ibadah agar jamaah nyaman dalam melaksanakan shalat.

Salah satunya yang dilakukan Masjid Utama Miftahul Khair, di Jalan Kolam Kiri, Desa Kolam Kiri RT 12, Kecamatan Wanaraya, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Sejak beberapa waktu lalu renovasi terus dilakukan demi kenyamanan beribadah masyarakat sekitar. Salah satunya mempercantik bagian dalam dan luar dengan di cat ulang.

Untuk mendukung hal tersebut Rumah Yatim Area Kaimantan memberikan bantuan lewat program bantuan masjid dan madrasah. Bantuan yang diberikan berupa pengecatan untuk Masjid Utama Miftahul Khair.

Menurut pemaparan Penanggung Jawab sekaligus salah satu pengurus Masjid Utama Miftahul Khair, Parman, dirinya menyampaikan terimakasih kepada Rumah Yatim atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ia juga mengungkapkan, lewat bantuan ini diharapkan menjadi keberkahaan bagi setiap pihak yang terlibat.

“Tentunya kami sangat berterimakasih atas bantuan pengecatan masjid kami oleh Rumah Yatim dan semoga menjadi keberkahan buat semuanya sekali lagi terima kasih,” ungkapnya saat dihubungi jurnalis Rumah Yatim, Kamis (30/4).

Kini, kata dia, masjid sudah rampung proses pengecatannya. Akan tetapi, hingga saat ini belum bisa digunakan untuk kegiatan shalat tarawih dan jumat. Walaupun, kata dia, aktivitas salat lima waktu bisa dikerjakan hanya beberapa orang.

“Sementara ini karena dengan adanya himbauan terkait wabah Covid-19 peribadatan di masjid hanya shalat lima waktu dan hanya beberapa orang,” tegasnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend