Rumah Yatim Bantu Pelajar Kurang Mampu di Cilandak Barat Lewat Beasiswa

Jumat (15/1) kemarin, Rumah Yatim Area Jabodetabek menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada 50 anak yatim dan dhuafa dari jenjang SD hingga SMP.

Program bantuan ini merupakan lanjutan dari program bimbel dhuafa yang sebelumnya telah dilaksanakan Rumah Yatim di Kantor Kas Lebak Bulus. Selanjutnya, anak-anak yang rutin mengikuti kegiatan bimbel diberikan bantuan beasiswa dhuafa di Kantor Kas Lebak Bulus, Jalan Lebak Bulus I/36, RT.03/RW.04, Kelurahan Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Zahla, salah satu penerima manfaat, menyampaikan, selama sekolah sedang daring, bantuan beasiswa dhuafa ini bisa ia manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sekolah onlinenya.

“Karena lagi daring nanti akan saya pakai untuk beli kuota, kuota untuk belajar daring, jadi tidak perlu minta ke orang tua. Terima kasih Rumah Yatim dan Donatur atas bantuannya”, tutur Zahla.

Orang tua Zahla hanya bekerja sebagai buruh cuci dengan penghasilan yang tak menentu, khususnya di kondisi pandemi ini. Diharapkan bantuan yang disalurkan Rumah Yatim dapat memberikan keringanan bagi orang tua anak untuk memenuhi kebutuhan pendidikan mereka, serta memberikan motivasi untuk anak agar dapat belajar lebih giat lagi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend