Rumah Yatim Bantu Pemulihan Warga Walangsari Pasca Gempa Sukabumi

Rumah Yatim Bantu Pemulihan Warga Walangsari Pasca Gempa Sukabumi

Pasca bencana gempa yang terjadi di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, ratusan warga masih melakukan pemulihan. Diantaranya warga yang tinggal di Desa Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Sukabumi. Warga sekitar hingga Jumat (13/3) kemarin, masih membutuhkan uluran tangan karena wilayah tersebut belum tersentuh bantuan sama sekali.

Melihat kondisi tersebut Rumah Yatim Area Jawa Barat datang menyalurkan sejumlah bantuan. Diantaranya ialah layanan kesehatan bagi masyarakat. Karena, tidak sedikit dari warga sekitar mengalami luka luka dan trauma pasca gempa tersebut. Kegiatan ini pula untuk membantu memulihkan kondisi kesehatan warga pasca gempa.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabar Solehudin, baik anak anak maupun orang tua masih trauma dengan bencana gempa kemarin. Hingga, kini aktivitas warga masih sebatas dilingkungan rumah untuk membersihkan puing bangunan yang ada. Beberapa diantaranya bahkan mengalami luka luka akibat tertimpa material bangunan.

“Ada yang luka luka akibat reruntuhan bangunan rumah, sudah penanganan sebelumnya, dan kemarin pengobatan lanjutan di Rumah Yatim,” ujar Solehudin, Sabtu (14/3).

Dari data yang tercatat sebanyak 236 orang datang berobat dan mendapatkan pelayanan kesehatan dari Rumah Yatim Jabar. Menurut Solehudin, warga sangat antusias mendapatkan bantuan kesehatan teresbut. Bahkan, pemerintah setempat berharap, ada lanjutan kegiatan kesehatan di bulan selanjutnya.

“Karena di desa tersebut belum ada bantuan pengobatan baru dari Rumah Yatim, mereka sangat antusias dan berbondong bondong,” ungkapnya.

 

 

 

Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Dila Nurfadilah

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend