Rumah Yatim Bantu Pengadaan Fasilitas MCK di Madrasah Miftahul Ulum

Rumah Yatim Bantu Pengadaan Fasilitas MCK di Madrasah Miftahul Ulum

Keterbatasan sarana cukup dirasakan oleh para siswa di Madrasah Miftahul Ulum, yang berlokasi di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang. Bahkan, tidak ada fasilitas MCK yang layak untuk mendukung kegiatan siswa atau santri saat malam hari.

Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Rusmamto, bukan hanya keterbatasan fasilitas MCK atau toilet, madrasah itu juga tidak ada jalur instalasi listrik yang memadai. Hal itu cukup dirasakan dan menghambat sejumlah kegiatan belajar mengajar siswa.

“Belum ada listrik sehingga anak anak kalau malam terhambat belajarnya, adapun MCK belum tersedia untuk itu kita bantu dengan pengadaan tempat MCK nya,” tuturnya.

Rumah Yatim, kata dia, datang untuk memberikan bantuan untuk melengkapi kebutuhan yang ada di sekolah tersebut. Bantuan ini pula diberikan dalam bentuk bahan baku material agar pembuatan MCK dan instalasi listrik bisa segera dilaksanakan.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) anak. Agar anak bisa tetap semangat untuk belajar maupun beraktivitas sehari hari di madrasah tersebut.

“Harapanya siswa atau santri bertambah jumlahnya dan memberikan kenyamanan bagi para santri yang belajar di tempat Tersebut,” ucapnya.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend