Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Air Yayasan Ad Darajat

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan bantuan sarana publik bagi Yayasan Ad Darajat di Kampung Sukasari RT 01 RW 06, Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/9). Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan air di daerah tersebut.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, bantuan tersebut berupa pengeboran air bersih. Hal ini dikarenakan di wilayah tersebut sedang mengalami kekurangan air. Bantuan itu juga bermula dari ajuan pengurus yayasan kepada Rumah Yatim Area Jawa Barat.

“Alhamdulillah yayasan tersebut sudah menjadi mitra Rumah Yatim,” ungkap Solehudin, saat diwawancarai.

Hasil dari pengeboran air bersih juga nantinya akan digunakan untuk masyarakat dan salah satu masjid di daerah tersebut. Hal ini, kata Solehudin, bantuan Rumah Yatim bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Bahkan, rencananya Rumah Yatim Area Jawa Barat juga akan memberikan bantuan lanjutan.

“Insya Allah jika dilihat dari fisik yayasan ini perlu dibantu, namun bertahap ke depannya,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat. Selain itu, bantuan pengeboran air ini diharapkan bisa membantu menyelesaikan permasalahan yang ada. Selain itu, lebih utama untuk digunakan sebagai konsumsi maupun lainnya.

“Mudah mudahan apa yang diberikan Rumah Yatim bermanfaat bagi masyarakat sekitar juga. Dan bisa digunakan untuk kegiatan dan kebutuhan secara umum,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend