Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Ekonomi Warga di Desa Sei Mencirim

Rumah Yatim Medan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat prasejahtera di Desa Sei Mencirim, Dusun 8, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (15/7). Bantuan ini disalurkan untuk membantu warga prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Koordinator penyaluran cabang Medan, Fauzi menuturkan, sebanyak 200 paket sembako telah disalurkan kepada penerima manfaat yang sangat membutuhkan bantuan. Menurutnya, bantuan ini perlu dilakukan karena mayoritas penduduk setempat sebagai petani dan lansia yang dalam kategori tidak mampu secara ekonomi.

Ia mengatakan, seluruh mustahik mengaku bahagia atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim. Ratusan mustahik berbondong-bondong berkumpul di Dusun 8. Selain menyalurkan, Rumah Yatim juga menyosialisasikan keberadaan Rumah Yatim kepada warga setempat.

“Masyarakat sangat antusias dan senang saat menerima paket sembako ini, Alhamdulillah. Selain itu, kondisinya juga sungguh memprihatinkan,” ungkapnya, saat diwawancarai, Senin (16/7).

Ia berharap, pembagian paket sembako ini dapat bermanfaat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Sehingga ke depannya semakin banyak lagi mustahik yang dibantu oleh Rumah Yatim, mengingat masih banyak penduduk prasejahtera yang perlu mendapat uluran tangan dari para donatur.

 

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-16 12:13:08

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend