Rumah Yatim Aceh Bantu Penuhi Kebutuhan Lansia di Pulau Nasi

Rumah Yatim Aceh Bantu Penuhi Kebutuhan Lansia di Pulau Nasi

Pulau Nasi merupakan pulau kecil yang berlokasi di Kabupaten Aceh Besar dan banyak dihuni oleh masyarakat prasejahtera. Untuk itu, Rumah Yatim cabang Aceh kembali menyalurkan bantuan biaya hidup untuk puluhan lansia prasejahtera di pulau tersebut, tepatnya di Desa Deudap, Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Aceh Besar, Rabu (8/4) lalu.

Untuk sampai ke pulai tersebut, membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan menyebrang menggunakan perahu dari Kota Banda Aceh

.Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, penerima manfaat merupakan lansia dengan kondisi fisik yang sudah lemah, ditambah pula dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Penyerahan bantuan ini dirasakan manfaatnya oleh 30 lansia.

Menurutnya, para lansia tersebut sudah tidak bekerja, sehingga untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka mengandalkan pemberian keluarga atau saudara. Untuk itu, melalui bantuan tersebut diharapkan bisa membantu para lansia.

Untuk menuju ke sana, kata Ikin, membutuhkan waktu jarak tempuh sekitar 3 jam menyebrang menggunakan perahu dari Kota Banda Aceh. Oleh karena itu, Rumah Yatim berkoordinasi dengan relawan yang ada di pulau Nasi, sehingga bisa mengefektifkan waktu penyaluran dan merata.

“Di pulau itu, kita ada volunteer di sana, kita sudah sinergi dengan mereka jadi kita meminta datanya. Karena kalau naik perahu itu sekitar 3 jam perjalanan jadi kita memanfaatkan volunter di sana,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend