Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Sejumlah Buruh di Baleendah

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Sejumlah Buruh di Baleendah

 

Program bantuan peduli sesama kembali disalurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat. Kali ini, bantuan diberikan kepada sejumlah buruh harian di Jalan Situsipatahunan No.15, RT.02/RW.04, Baleendah, Kec. Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (23/4) kemarin. Bantuan ini diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok buruh tersebut yang tengah mengalami kesulitan karena pandemi.

Relawan Rumah Yatim area Jawa Barat, Hasan menuturkan, kondisi mereka saat ini kurang baik terlebih dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya. Pasalnya kondisi ekonomi yang semakin sulit sangat terasa bagi kelangsungan ekonomi  mereka. Kini sejak mewabahnya virus tersebut, penghasilan mereka ikut mengalami penurunan.

“Biasanya sebelum adanya wabah ini, di sini bisa mendapatkan 4-5 truk pesananan batu perharinya. Disaat adanya wabah ini setiap harinya mereka hanya mendapatkan pesanan 2 truk dan itu pun jarang mereka dapatkan,” terangnya.

Sehingga, lanjut Hasan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari nya hanya alakadarnya. Sebab pendapatan kini tidak sesuai dengan kebutuhan. Melalui bantuan tersebut, mereka begitu bersyukur karena bisa membantu meringankan kebutuhan mereka.

“Rumah Yatim juga turut memberikan sembako, hanya kepada 4 orang pekerja. Karena pekerja yang lainnya sudah pulang,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend