Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Zahro Anak Piatu Asal Pekapuran

Rumah Yatim Bantu Penuhi Kebutuhan Sekolah Zahro Anak Piatu Asal Pekapuran

Fatimatuzzahro (7) merupakan anak yang cukup pendiam dibandingkan teman sebayanya. Apalagi sejak ditinggal sang ibu menghadap Sang Maha Pencipta beberapa waktu lalu. Zahro -sapaan akrabnya, saat ini tinggal bersama ayahnya di Gang Stal Sapi, Kelurahan Pekapuran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Menurut informasi yang didapatkan Relawan Rumah Yatim Kalimantan, Ricky Setiawan, ibunda Zahro meninggal sesaat setelah melahirkan adiknya. Hal itu terjadi beberapa bulan ke belakang. Saat ini, kebutuhan Zahro dipenuhi orangtua tunggal, yaitu ayahnya yang hanya bekerja serabutan. “Anaknya cukup pendiam, dan perlu dibantu juga,” tutur Ricky.

Ia menjelaskan, sejumlah kebutuhan pendidikan Zahro memang cukup terpenuhi lewat kerja keras ayahnya. Karena, dari informasi para pengajar ayahnya sangat menjaga dan menyayangi Zahro. Namun, kata dia, terkadang kebutuhan pendidikan lainnya masih harus dibantu.

Selama ini, sambung Ricky, Zahro sendiri hanya dibekali tiga ribu rupiah setiap harinya. Hal itu pula terkadang melihat isi dompet sang ayah yang hanya pekerja serabutan. Tidak menutup kemungkinan, kata dia, Zahro, tidak diberikan bekal karena keterbatasan ekonomi.

Untuk meringankan beban orangtua Zahro, Rumah Yatim memberikan bantuan peralatan sekolah. Hal itu agar Zahro tetap bersemangat karena salah satu kebutuhan sekolahnya sudah terpenuhi. Apalagi, saat ini Zahro masih duduk di bangku Kelas 2 di MIS Nurul Fata I.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend