Rumah Yatim Bantu Penuhi Obat Kejang Bayi Pengidap Hidrosefalus

Bayi mungil berusia dua bulan, Suhendi, kini sedang menjalani pemulihan gizi sebelum operasi yang akan dijalaninya. Dilihat dari kondisinya, Suhendi sudah mulai membaik dari segi gizi dari saat awal tim relawan Rumah Yatim datang berkunjung, Kamis (14/2). Ia merupakan bayi yang saat ini mengidap penyakit hidrosefalus.

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek Nurul, Suhendi saat ini tinggal bersama kakek dan orangtuanya di Kampung Sukasari RT 02 RW 04, Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga. Kedatangan tim relawan ke kediaman Suhendi untuk membantu kebutuhan yang diperlukan.

“Kami datang untuk membantu, misalnya obat yang sudah diresepkan dokter akan Rumah Yatim tebus, karena keluarganya tidak sanggup untuk membelinya,” papar Nurul, saat diwawancarai, Jumat (15/2).

Ia mengungkapkan, sebelum adanya obat tersebut Suhendi sempat mengalami kejang terus menerus. Kondisi ekonomi yang terbatas, membuat kakek dari Suhendi, Saeng, hanya memberikan kopi pahit untuk meredakan kejang. Namun, kata Nurul, saat ini Suhendi sudah bisa rutin minum obat yang telah ditebus oleh Rumah Yatim.

“Sebelum ada obat kejangnya, Suhendi suka kejang-kejang terus dan waktu kejangnya pun tidak tentu,” ujarnya.

Rasa senang pula diungkapkan oleh Saeng, atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Bahkan, ia mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim dan donatur yang turut andil dalam kesembuhan cucunya.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah membantu cucu saya untuk kebutuhannya. Semoga Allah membalas atas kebaikan bapak dan ibu,” tutur Saeng, dalam kesempatan yang sama.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend