Rumah Yatim Bantu Perbaiki Sarana MCK Masjid Darut Taufiq

Masjid Darut Taufiq yang berlokasi di Jalan Lemah Hegar, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, kondisinya belum memadai untuk digunakan. Hal itu karena tidak memiliki sarana MCK. Oleh karenanya, pada Rabu (29/5) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan sarana publik untuk pembangunan sarana MCK masjid.

Relawan Rumah Yatim, Irwan menuturkan, selain tidak adanya sarana MCK, masjid tersebut juga kondisinya masih dalam tahap renovasi, namun tersendat karena terkendala biaya. Hingga saat ini pembangunan masjid masih mengandalkan hasil swadaya masyarakat.

“Masjid ini kondisinya kurang sarana MCK atau gak ada kamar mandi, dan renovasi belum beres. Jadi kita kasih bantuan berupa bahan material untuk pembangunan kamar mandinya,” ungkap Irwan.

Menurut salah seorang DKM, jama’ah masjid di tempat tersebut tergolong giat terhadap aktivitas keagamaan. Di antaranya, kajian, pengajian ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan remaja. Oleh karena itu, adanya renovasi ini membuat aktivitas keagamaan sempat  terganggu dan kurang nyaman.

Hingga diberikannya bantuan ini, menurut Irwan diapresiasi oleh para DKM. Ia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk pembangunan sarana MCK sebagai sarana kebersihan jama’ah yang datang ke masjid tersebut.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend