Rumah Yatim Bantu Perbaiki Toilet Umum dan Jembatan di Cengkareng Jakbar

Belakangan ini, toilet umum yang berada di Kampung Diri RT 03 RW 05, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat kondisinya cukup memprihatinkan. Seluruh atapnya sudah mulai bolong, dan pintu toilet sudah tak berfungsi lagi.

Padahal, toilet itu menjadi salah satu kebutuhan utama di kampung tersebut. Selain toilet, warga juga banyak mengeluhkan soal kondisi jembatan yang sudah mulai terlihat tanda-tanda kerusakannya.

Hal itu terlihat saat jembatan bergoyang saat dilalui sepeda motor. Menurut Relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Fauzy menuturkan, warga khawatir jika jembatan roboh.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek memberikan bantuan sarana publik berupa bahan material bangunan, pada Rabu (24/2). Bantuan itu diberikan sebagai upaya membantu proses renovasi yang akan dilakukan.

Harapannya, kata dia, proses perbaikan dapat dilakukan dengan lancar. “Mudah-mudahan segera rampung, agar warga bisa segera merasakan manfaatnya oleh masyarakat luas,” papar Fauzy.

Ia juga mengatakan, melalui bantuan Rumah Yatim semoga warga tidak khawatir lagi. Serta bisa menggunakan toilet dan jembatan dengan nyaman juga aman.

Jurnalis : Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend