Rumah Yatim Bantu Percepat Pembangunan Masjid Ababil yang Sudah Terhenti Selama 2 Tahun

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara memberikan bantuan sarana publik berupa material bangunan untuk mempercepat pembangunan Masjid Ababil yang berlokasi di Jalan Bunga Rampai IV, Kelurahan Simalingkar B, Ujung Labuhen, Medan, Kabupaten Deli Serdang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Rinaldi selaku BKM masjid Ababil. “Alhamdulillah bantuan ini sangat membantu kami untuk mempercepat pembangunan masjid yang sudah terhenti selama 2 tahun,” ungkap Rinaldi.

Menurut informasi yang diperoleh Maulida, salah satu relawan Rumah Yatim Sumut, Masjid Ababil merupakan masjid pertama di jalan Bunga Rampai IV, masjid ini dibangun untuk mempermudah warga sekitar beribadah. Dimana, untuk bisa ke masjid terdekat warga disana harus berjalan kaki sejauh 5 kilometer.

Selain itu, pembangunan masjid ini dilakukan untuk mempermudah ibadah wisatawan dalam kota maupun luar kota Kebun Binatang Simalingkar Medan.

“Daerah ini merupakan daerah wisata kebun binatang, tapi di daerah tersebut tidak memiliki masjid. Para wisatawan disana sering kebingungan mencari masjid untuk beribadah, hal inilah yang menjadi alasan pak Rinaldi dan warga lainnya membangun masjid Ababil,” ungkap Maulida.

Dikarenakan pembangunan masjid ini hanya mengandalkan uang infak dari warga sekitar saja, jadi untuk kelanjutan pembangunan masjid bergantung jika uang infak tersebut terkumpul banyak.
Sebaliknya, jika uang infak masih kurang, maka pembangunan terpaksa dihentikan.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa mempercepat pembangunan masjid, supaya warga sekitar maupun wisatawan mudah dan nyaman untuk beribadah,” ujar Maulida.

Ketika menerima bantuan, Rinaldi begitu bersyukur, secepat mungkin ia akan melanjutkan pembangunan masjid supaya cepat rampung.

“Terima kasih kepada Rumah Yatim dan para donatur yang telah memberikan bantuan ini, semoga bantuan ini bisa menjadi amal jariyah untuk Rumah Yatim maupun para donatur,” pungkas Rinaldi.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend