Rumah Yatim Bantu Percepat Pembangunan Rumah Tahfidz Darussalam An-Nur

Rumah Yatim Bantu Percepat Pembangunan Rumah Tahfidz Darussalam An-Nur

Rumah Yatim Jabodetabek terus mendukung pendidikan anak yatim dan dhuafa di sejumlah wilayah. Baik lewat bantuan pendidikan kepada anak maupun dukungan terhadap sarana dan prasarananya. Salah satunya diberikan untuk pembuatan Rumah Tahfidz di Yayasan Panti Asuhan Darussalam An-Nur, Jalan Jahe No.20, RT.002 RW.012, Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang, Selasa (10/3).

Menurut pemaparan Relawan Rumah Yatim Jabodetabek Oning Robani, bantuan tersebut diberikan karena sarana untuk pembelajaran Al-Quran sedang dalam proses pembangunan. Sejauh ini, yayasan tersebut fokus dalam pemberdayaan anak yatim dan dhuafa untuk menjadi penghafal Al-Quran.

“Tujuan bantuan ini untuk mempercepat pembangunan lantai bawah karena target mereka Ramadhan bisa dipakai lantai bawahnya,” ujarnya, saat diwawancara jurnalis Rumah Yatim, Rabu (11/3).

Hingga saat ini yayasan tersebut memibina 50 orang santri. Diantaranya ialah anak yatim dan dhuafa yang bermukim dan mendapatkan pendidikan diniyah. Selain itu, Rumah Tahfidz tersebut juga menjadi fasilitas masyarakat sekitar untuk digunakan sebagai kegiatan keagamaan.

“Rumah Tahfidz itu adalah bagian dari keseharian mereka dan untuk warga sekitar yang tinggal di wilayah sana,” ucapnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan berupa tambahan bahan baku material tersebut bisa mempercepat proses pembangunan. Agar, anak yatim dan dhuafa khususnya bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk proses hafalan nya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend