Rumah Yatim Bantu Percepat Renovasi Masjid Al-Hijrah Jelang Ramadhan

Rumah Yatim Bantu Percepat Renovasi Masjid Al-Hijrah Jelang Ramadhan

Jelang tibanya bulan suci Ramadhan sejumlah persiapan dilakukan oleh umat muslim. Salah satunya memperbaiki bagian yang rusak di masjid untuk tempat beribadah. Hal itu dilakukan oleh para jamaah Masjid Al Hijrah, yang berlokasi di jalan Sepinggan Baru No.104, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Untuk mendukung jalannya renovasi, Rumah Yatim Kalimantan menyalurkan bantuan lewat program Bantuan Masjid dan Madrasah, Senin (13/4) lalu. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua DKM Masjid Al Hijrah, Zulkifli.

Relawan Rumah Yatim Kalimantan Ricky Setiawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim agar kegiatan beribadah bisa berlangsung dengan khusyuk. Selain digunakan untuk kegiatan wajib shalat 5 waktu, masjid pula digunakan untuk pengajian rutin.

“Kebetulan masjid ini sedang melaksakan renovasi dan peremajaan, sebagai upaya perawatan dan memfasilitasi para jemaahnya,” tuturnya.

Ia berparap, dengan bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa memperlancar renovasi dan peremajaan masjid. Sehingga, jelang Ramadhan nanti para jamaah bisa merasakan suasana dan warna baru dalam pelaksanaan peribadatan serta kegiatan diniyah lainnya.

 

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend