Rumah Yatim Bantu Proses Percepatan Renovasi TPA di Balikpapan

Rumah Yatim Bantu Proses Percepatan Renovasi TPA di Balikpapan

Bantuan Sarana Publik diberikan Rumah Yatim Area Kalimantan untuk percepatan pembangunan dan renovasi Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) dan Masjid Nur Ibadah di Jalan belibis I RT 01, Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/2) lalu.

Relawan Rumah Yatim Kalimantan Ricky Setiawan mengatakan, bantuan yang diberikan ini berupa bahan material untuk membantu kebutuhan pembangunan yang sedang berjalan. Agar, anak anak maupun masyarakat sekitar bisa nyaman untuk menggunakan masjid maupun TPA.

“Kedua tempat itu fungsinya untuk anak anak dan warga sekitar belajar dan mengaji,” ucapnya, Minggu (23/3).

Selama ini, kata dia, anak anak sekitar menggunakan bangunan utama bagian belakang masjid untuk belajar. Hal tersebut terkadang beriringan dengan kegiatan lain di masjid itu. Ia berharap, dengan diberikannya bantuan material ini bisa mempecepat proses pembangunan yang ada. Agar anak anak lebih semangat untuk belajar dan menuntut ilmu.

“Selama ini setiap bada asar mereka menggunakan masjid, jadi nanti ketika sudah rampung pembangunannya mereka memiliki kelas,” ungkapnya.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend