Rumah Yatim Bantu Ratusan Anak Jaga Kebersihan Lewat Bantuan Sarana MCK

Kurangnya kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan diri sendiri, membuat Rumah Yatim Regional Jabodetabek tergerak untuk menyalurkan bantuan sarana MCK kepada 227 anak prasejahtera di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Falah, Kampung Gunungsari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (21/11).

Bantuan tersebut sebagai upaya Rumah Yatim dalam membantu memperbaiki kualitas kesehatan anak-anak agar tetap bersih. Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan menuturkan, kondisi kesehatan sebagian anak dalam keadaan tidak terawat dan kurang terjaga kesehatannya. Sehingga banyak kotoran yang menempel pada tubuh anak-anak. Karena kurangnya kesadaran menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri.

“Kondisi tubuhnya banyak koreng-koreng, terutama di kakinya, karena mandinya di kali dan tidak memakai sabun,” tuturnya.

Hal ini diungkapkannya, tidak ada sarana MCK membuat anak-anak kurang memperhatikan kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, bantuan tersebut digunakan untuk kegiatan mandi serta kebersihan lainnya. Apabila anak-anak sudah peduli terhadap kebersihan maka akan menjadi penunjang kegiatan belajarnya.

Selain itu, penerima bantuan itu bukan hanya siswa di Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Falah, tetapi turut dibagikan pula kepada anak-anak yang berada di lingkungan Kampung Gunungsari. Meski demikian, ia berharap dengan dibagikannya bantuan itu, anak-anak bisa menjaga kesehatannya serta sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan diri sendiri agar tetap bersih dan sehat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend