Rumah Yatim Bantu Renovasi Masjid Baitul Amal

Rumah Yatim Bantu Renovasi Masjid Baitul Amal

 

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara memberikan bantuan sarana publik untuk Masjid Baitul Amal di Kampung Quran, Dusun Jadi Mulia, Desa Mekar Jaya, Kecamatan. Bingei Langkat, Kabupaten Langkat, Selasa (11/2) lalu. Bantuan diberikan untuk merenovasi sarana MCK, dan memperluas septic tank.

Relawan Rumah Yatim Sumut, Ibnu mengatakan, sebelumnya sudah ada MCK di masjid tersebut, namun kurang layak. “Septic tank nya juga kecil, maka dengan bantuan ini rencananya akan diperbesar,” ujar Ibnu.

Renovasi MCK di masjid tersebut juga kekurangan dana. “Karena memang di Kampung Quran ini hanya terdapat 25 kepala keluarga. Mereka kondisinya ekonomi menengah ke bawah,” tambahnya.

Ia menjelaskan, dalam keterbatasan ekonomi dan jauh dari perkotaan, mereka saling membantu satu sama lain. Misalnya dengan saling berjualan dan menjalankan ekonomi produktif.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim berupa bahan material untuk pembangunan sarana MCK tersebut. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kemaslahatan warga sekitar, dan sarana MCK masjid bisa segera rampung renovasinya,” pungkas Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend