Rumah Yatim Bantu Renovasi PAUD Taman Bangsa Lewat Bantuan Sarana Publik

Rumah Yatim Bantu Renovasi PAUD Taman Bangsa Lewat Bantuan Sarana Publik

Kondisi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Taman Bangsa masih kurang layak untuk digunakan tempat belajar anak-anak. Sehingga membutuhkan perbaikan bangunan agar siswa merasa nyaman dalam belajarnya.

Atas kondisi itu, Rumah Yatim Cabang NTB memberikan bantuan sarana publik kepada PAUD tersebut, yang berlokasi di Dusun Gegutu Barat, Kelurahan Remige, Kota Mataram, pada Jumat (29/11). “Kondisi bangunan untuk belajar anak-anak hanya seadanya, mereka juga belajar di alas tanpa karpet, jadi agak kotor,” ungkap Relawan Rumah Yatim, Isratul Huda.

Ia mengatakan bantuan ini diberikan untuk membantu proses perbaikan bangunan PAUD yang dirasakan pihak sekolah kurang nyaman. Dari pantauan tim relawan, anak-anak belajar secara lesehan di lantai tanpa karpet, ditambah sering masuk debu yang mengganggu kenyamanan belajar.

Sejauh ini, kata pengurus sekolah, belum ada bantuan dari pemerintah yang turun. Karena pasca gempa 2018 lalu, sekolah ini pernah mengalami kerusakan pada bangunan dan belum ada lagi renovasi karena terkendala biaya. Saat bantuan ini diberikan, pihak sekolah dan siswa menyambut dengan antusias.

Adapun bantuan yang diberi berupa bahan material untuk menunjang perbaikan atau renovasi bangunan sekolah sebagai sarana belajar siswa. Pihak sekolah berharap lewat bantuan ini dapat  menjadi jembatan silaturahmi antar sekolah dan Rumah Yatim. “Semoga bermanfaat dan anak-anak bisa belajar dengan nyaman,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat